Ketika Kamu Tak Tau Harus Berbuat Apa

Hari senin pagi yang dingin pukul 08.00 Roy sudah harus tiba dikantor tempat ia bekerja. Disana Roy bekerja sebagai IT enginerring merangkap manusia penyedot tinja. Roy sudah bekerja selama 1 dekade. Roy senang dengan pekerjaannya tersebut karena menurut ia pekerjaan itu cocok buatnya selain karena gajinya yang lumayan gede , juga karena notabene dulu dia hobi ngehack facebook mantannya dan suka ngintipin temannya (cowok) lagi boker. Karena sukses, Roy kini telah mempunyai 1 istri dan 11 orang anak. Dia merasa hidupnya telah sempurna.
Suatu ketika kantor tempat Roy bekerja akan mengalami kebangkrutan dan tidak membutuhkan penyedot tinja lagi. Roy pun diPHK dari pekerjaan itu. Roy tidak bisa berbuat apa-apa, yang dipikirnya hanyalah mencari pekerjaan baru dan menghidupi 11 anak beserta istrinya. Sesampainya di rumah , Roy disambut oleh tuntutan 11 anaknya. Mereka ingin dibuatkan lapangan futsall di lereng gunung batur, katanya buat adu tanding futsall dengan manusia tapir dan manusia kecoa. Kalau keinginan mereka tidak penuhi, mereka mengancam tidak akan pernah pipis selama setahun penuh.
Sekali lagi Roy tidak bisa berbuat apa-apa mengenai tuntutan anaknya. Roy bingung harus berbuat apa seperti telur diujung tanduk.

Memang segala sesuatu terkadang berjalan tidak sesuai dengan yang kita inginkan. .

Pasti ada rasa bosan dan capek, itu wajar dan manusiawi. Tapi itu bukan alasan yang tepat untuk berhenti

Ketika kamu tak tau harus berbuat apa, istirahatlah sejenak.
Berbaringlah sejenak di atas kasur atau sofa yang nyaman, ambillah handphone dan putar lagu” yang kamu suka atau mainlah game yang dapat membuat kamu lupa sejenak dengan segala bebanmu

Ketika kamu tak tau harus berbuat apa, makanlah apapun yang kamu suka.
Makanlah apapun yang kamu suka , tidak peduli segala resiko yang ada. Makanan yang kamu suka terbukti ampuh menjadi moodbooster agar mengurangi beban dipundakmu

Ketika kamu tak tau harus berbuat apa , tertawalah dengan sahabatmu.
Beban yang dipikul memang terasa berat, tapi tidak jika kita berbagi. Carilah salah seorang sahabatmu yang tidak ada sangkut paut nya dengan masalahmu, ajaklah dia melakukan hal” yang biasanya kalian suka , tertawa lepaslah bersamanya, lupakan beban yang kamu pikul. Setidaknya sampai kamu merasa semangat lagi.

Ketika kamu tak tau harus berbuat apa, janganlah berpikir jika kamu itu sendirian.
Dunia ini luas , janganlah berpikir hanya kamu yang mempunyai beban seperti ini , diluar sana banyak yang sepertimu. Hanya saja mereka pasti menutupi masalah mereka. Tidak menutup kemungkinan ada orang yang memiliki beban lebih darimu

Setiap orang pasti mempunyai beban masing-masing. Wajarlah jika sesekali mengeluh dengan keadaan. Lampiaskanlah semua beban mu , sampai kamu merasa terlalu capek untuk mengeluh lagi. Dan bangunlah pelan-pelan sampai kamu merasa….

“aku pasti bisa mengatasi ini”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s